Tips Cara Mengatasi PC Yang Lemot

Cara Mengatasi Komputer yang Lemot – Selamat datang di yani fertiana blog , salam kenal dari saya penulis baru dari yani fertiana blog yang siap membantu sobat-sobat semua mengatasi berbagai permasalahan tentang komputer. Tema kali ini berjudul cara mengatasi komputer yang lemot, hang, error yang mungkin sering dialami oleh sobat-sobat semua yang mempunyai Personal Computer atau jenis komputer lainnya.

Penyebab komputer sobat lambat tentunya disebabkan oleh banyak hal, mulai dari hardware dan juga software. namun tidak usah khawatir, sobat akan menemukan pemecahan masalah tentang cara troubleshooting komputer lambat dengan membaca artikel yang ada di blog ini.

Cara Mengatasi Komputer Lambat – Dengan mengetahui penyebab komputer sobat lambat tentunya sobat bisa segera memperbaikinya sehingga komputer akan menjadi cepat tanpa ada kata lambat. Dibawah ini merupakan 10 Cara mengatasi komputer lambat
Cara Mengatasi Komputer Lambat

1. komputer lambat dikarenakan kekurangan memory
problem komputer lambat dikarenakan minimnya impel yang terpasang adalah perihal yang biasanya telah diketahui oleh seluruh pengguna komputer.

karenanya coba teliti kapasitas mental recall yang terpasang, untuk komputer sekelas intel pentium 4 dengan os windows xp serta aplikasi standar baiknya upgrade-lah mental recall jadi minimal gb.

2. komputer lambat dikarenakan terlampau banyaknya module yang terinstall.
dengan pribadi saya kerap mendapatkan komputer terlebih punya pribadi yang di-install berbagai macam module didalamnya, walau sebenarnya aplikasi tersebut jarang atau apalagi tidak dulu dipakai sekalipun.

periksalah module apa saja yang terinstall dikomputer lewat cara klik add/remove module di carry out row serta un-install program-program yang cuma jadi accesories tersebut.

3. komputer lambat dikarenakan terlampau banyak startup programs serta use yang jalan.
perihal ini terkait dengan indicate no 2, makin banyak module yang terinstall, makin banyak juga module serta use yang dapat digerakkan saat windows startup.

untuk menonaktifkan startup module serta use yang jalan otomatis tersebut, masuklah ke complement pattern application lewat cara tulis : msconfig pada menu run, lantas pada add-on use serta startup kerjakan uncheck pada aplikasi-aplikasi yang tidak dibutuhkan.

untuk lihat aplikasi apa saja yang tengah jalan, kita dapat menggunakan apparatus prosesexplorer. dengan apparatus ini kita bisa lihat serta menonaktifkan ( kill ) aplikasi apa saja yang tidak dibutuhkan atau dicurigai sebagai virus.
process explorer
Download Process Explorer disini

4. komputer lambat dikarenakan proxy record yang telah membengkak
penyebab komputer lambat yang ke empat yaitu telah membengkaknya file-file proxy ( sesaat ). untuk windows xp lokasi record tersebut ada di :c :documents as well as settingsnama_userlocal settingstemp danc :windowstemp.

untuk membersihkannya, delete-lah file-file yang ada di ke-2 lokasi tersebut atau lakukan module hoop cleanup lewat cara klik start-run, tulis : cleanmgr lantas tentukan expostulate yang dapat di-cleanup.

5. komputer lambat dikarenakan terlampau banyak module yang berperan sebagai confidence program
security module layaknya module antivirus serta firewall adalah aplikasi tambahan yang perlu ada pada komputer, namun jangan sampai terlalu berlebih contohnya implement 2-3 module antivirus sekalian.

untuk complaint confidence windows, yang terutama yaitu kerjakan up date, aktifkan firewall serta pakai antivirus yang tidak membebani komputer layaknya contohnya pcmav antivirus dan waspadalah saat menggunakan usb flashdisk / mental recall card.

6. komputer lambat dikarenakan complaint pada hardisk
hardisk adalah komponen ke-2 sesudah impel yang dapat mengakibatkan komputer jadi lambat. complaint komputer lambat yang dikarenakan oleh hardisk ini salah satunya dikarenakan :
- hardisk low space
- hardisk yang terfragmentasi
- hardisk yang telah lama, hingga rpm-nya menurun
- hardisk blunder / bad sector

cara menangani komputer lambat dikarenakan complaint pada hardisk di atas yaitu :
- ascent kapasitas hardisk dengan menambah atau ubah hardisk
- kerjakan defragmenter pada hardisk dengan berkala
- hindari hardisk dari debu, goncangan serta panas berlebih.
- perbaiki rusaknya pada hardisk dengan apparatus checkdisk.

7. komputer lambat dikarenakan ada virus, malware atau spyware pada komputer.
jika komputer kita telah terlebih dulu diserang pathogen atau malware, maka baiknya lakukan windows protected mode, matikan sarana complement revive serta manfaatkanlah module pathogen cleanser layaknya contohnya norman malware cleanser untuk bersihkan pathogen atau malware tersebut serta kerjakan juga up date pada sistem operasi.

8. komputer lambat dikarenakan complement files ada yang hurtful atau apalagi hilang.
umumnya berlangsung sesudah komputer terinfeksi pathogen serta file-file yang terinfeksi tersebut terlanjur rusak atau terdelete oleh antivirus. jalan keluar yang sangat gampang yaitu dengan merepair sistem operasi yang dipakai.

9. komputer lambat dikarenakan complaint hardware overheat.
hardware overheat baik itu berlangsung pada hardisk, vga card, processor atau cpu dengan umum dapat mengakibatkan berkurangnya kinerja komputer yang selanjutnya komputer jadi hang, lambat atau apalagi kerap restart. karenanya yakinkan sirkulasi hawa di bagian didalam cpu jalan dengan baik begitupun pada air blower ( kipas angin ) mesti bersih dari debu serta bisa berputar dengan lancar.

10. komputer lambat dikarenakan ada complaint konektifitas pada jaringan / network
perihal ini dapat berlangsung dikarenakan trafic jaringan yang tinggi, heart atau switch yang cling to atau ada pathogen yang coba masuk ke sistem komputer kita. untuk menanganinya, cobalah terlepas serta pasangkan kembali konektor rj45 pada lan label atau roset lan, restart switch / heart serta pakai module pier scanner untuk lihat parcel interpretation apa saja yang masuk serta keluar dari komputer kita.

Nah Demikianlah tips Cara Mengatasi PC yang Lemot semoga bermanfaat....

Ditulis Oleh : Unknown

Christian angkouw Sobat sedang membaca artikel tentang Tips Cara Mengatasi PC Yang Lemot. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

1 ulasan:

  1. Service komputer Panggilan

    kami melayani jasa service komputer panggilan
    Service komputer antar/jemput. bagi anda yang
    tidak punya waktu dan tidak ingin repot repot
    bawa ke reparasi komputer silahkan Hubungi
    Kami. jika bapak atau ibu sibuk cukup Hubungi
    Kami Maka Kami akan pergi ketempat anda
    Hub : 081294209696

    Berkut ini adalah kerusakan yang biasa kami temui :

    Software :
    1 Install Ulang Windows (WinXp,Win7,Win8,Win10)
    2. Install Drivers (VGA,Sound,Printer dll)
    3. Install Games (Pes2014,Need for speed,dll)
    4. Install Software (autocad,Photoshop,Office,dll)
    5. Virus Cleaning (Trojan,Worm,Heal Data)
    6. Recovery DATA (Terformat,Terpartisi,Terdelete,dll)


    Hardware :
    1. Mati total
    2. Tidak Tampil
    3. Bunyi Bunyi
    4. BlueScreen
    5. Lemot
    6. Tidak Bisa Masuk Windows
    7. Sering Hang,Restart
    8. Installasi Lan/Wireless

    Silahkan Hubungi Kami
    081294209696
    Bilawal.rifai96@gmail.com
    Http://www.mataharikomputer.com

    BalasPadam